PT. Panca Pesona Abadi

PT. Panca Pesona Abadi
Satuan Tenaga Pengamanan

PT. Panca Pesona Abadi

Call Center Office__________ (021) 98300150___________ Fax. (021) 4786 7447_____ pancapesona22@yahoo.com
IT Support PT. Panca Pesona Abadi saidakew@gmail.com. Diberdayakan oleh Blogger.

Panca Pesona Abadi

Hasil penelusuran

Categories

jumlah pengunjung

Cari Blog Ini

Labels

Labels

Translate

Pages

Follow us on FaceBook

About

Popular Posts

Kamis, 26 Januari 2017

Apa itu Satpam ?


         
      Satpam yang merupakan singkatan dari Satuan Pengamanan, adalah satuan kelompok petugas yang dibentuk oleh instansi/proyek/badan usaha untuk melakukan keamanan fisik (physical security) dalam rangka penyelenggaraan keamanan swakarsa di lingkungan kerjanya.\

Kepolisian Negara Republik Indonesia menyadari bahwa polisi tidak mungkin bekerja sendiri dalam mengemban fungsi kepolisian. Oleh karena itu, lembaga satuan pengamanan secara resmi dibentuk pada 30 Desember 1980 melalui surat keputusan kepala kepolisian negara.

Keperuntukan keamanan  pada umumnya adalah untuk mengamankan asset, kawasan atau wilayah,  suatu intansi atau perusahahan serta dapat memberikan rasa nyaman bagi intansi tersebut, dalam beraktifitas dan menjalankan kegiatan sesuai fungsinya masing-masing.


(Foto Bersama Komandan Regu Security PPA di Hotel Aston Jakarta) 

           Sudah Barang tentu suatu perusahaan apa bila keamanan serta kenyamanannya terganggu oleh pihak luar maupun dalam, saat  beraktifitas atau bekerja akan terganggu.
Keamanan  adalah garda depan suatu perusahaan, bukan suatu yang menghasilkan produksi tapi sebagai managemen yang menjaga hasil produksi dari perusahaan atau intansi tersebut.
Untuk jumlah atau kekuatan personil pada umumnya dilihat dari luas wilayah yang dimiliki suatu perusahaan atau intansi, tindak kerawanan yang terjadi di lingkungan sekitar serta aset - aset yang dimiliki oleh perusahaan atau intansi tersebut.


(PPA turut menjadi bagian Sekolah Tinggi Pariwisata Sahid )

       Suatu perusahaan yang memiliki wilayah yang luas, tingkat kerawanan yang tinggi serta memiki aset yang besar sudah barang tentu jumlah personilnya membutuhkan lebih banyak. dilihat dari titik - titik rawan serta keperuntukan - keperuntukan yang lain yang Berkaitan dengan keamana.
keamananpun  harus provesional dan siap terjun dilapangan serta siap di plot (ditempatkan) dan dalam waktu atau cuaca apapun. personil keamanan  wajib  disiplin, jujur, berani, dan bertanggung jawab terhadap perusahaan atau intasi tugasnya.


(Foto Bersama Satuan Pengamanan PPA di Basement Hotel Aston Marina Ancol Jakarta)


0 komentar:

Posting Komentar